asosiasi 1 Ditunda, Erick Berharap Indonesia Lolos ke Olimpiade 2024

Liga 1 Ditunda, Erick Berharap Indonesia Lolos ke Olimpiade 2024




Jakarta

asosiasi 1 2023/2024 ditunda demi Timnas Indonesia U-23 berlaga di Piala Asia. Ketum PSSI Erick Thohir berharap Garuda lolos ke Olimpiade 2024.

asosiasi 1 pekan ke-31 seharusnya digelar mulai 1 April 2024, namun ditunda pelaksanaannya sampai akhir gelaran Piala Asia U-23. Keputusan ini diambil agar tidak eksis klub yang merasa dirugikan saat pemain-pemain terbagusnya dipanggil Timnas U-23.

Apalagi saat ini kompetisi sedang memasuki masa krusial, eksis yang berjuang masuk Championship Series dan lolos dari degreksissi. Maka dari itu penundaan perserikatan merupakan win-win solution buat Timnas U-23 dan klub.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Erick ingin pemain tampil maksimal di Piala Asia U-23 tanpa terganggu isu kompetisi. Pria yang juga Menteri BUMN menilai saat ini timnas di berbagai level usia bermutu momentum bagus.

“Apalagi timnas sedang mendapat tren positif yang tentu masyarakat sepak bola yang sudah memimpikan prestasi timnas,” kata Erick bermutu deklarasi resminya.

“Terlebih timnas sedang bermutu momentum yang bagus selesai mencatat emas SEA Games, sejarah lolos perdananya di 16 besar Piala Asia, serta memiliki peluang di Kualifikasi Piala Global. Dan kini memiliki kesempatan untuk lolos ke Olimpiade. Jadi ini merupakan momentum kita untuk mencatat sejarah bersama melakukan yang terbagus bagi timnas,” sambungnya.

Sejak awal, Erick betul-betul berhasrat bisa mengirim Timnas U-23 ke Olimpiade. Untuk bisa mewujudkan hal itu, Garuda Muda minimal harus bisa menembus semifinal Piala Asia U-23.

Cuma tim tiga besar, juara hingga peringkat ketiga, yang langsung lolos ke Olimpiade. Sementara tim peringkat keempat menjalani laga playoff melawan wakil Afrika.

PSSI sebetulnya cuma menargetkan Indonesia melaju ke Babak 8 Besar alias lolos dari fase grup. Itu merupakan salah satu syarat dari PSSI untuk memperpanjang kontrak Shin Tae-yong yang habis pertengahan tahun ini.

Simak Video “Respons Erick Thohir soal Ahok Mundur dari Komisaris Pertamina
[Gambas:Video 20detik]
(mro/mrp)


Great)