Bersama Indonesia, Shin Tae-yong Selalu Kalah di Kandang Vietnam

Bersama Indonesia, Shin Tae-yong Selalu Kalah di Kandang Vietnam




Jakarta

Timnas Indonesia bertandang ke markas Vietnam bernilai matchday keempat Grup F Kualifikasi Piala Global 2026. Bersama Tim Merah-Putih, Shin Tae-yong memiliki catatan buruk di tanah Vietnam.

Vietnam vs Indonesia berlokasi di Stadion My Dinh, Selasa (26/3/2024) malam WIB. Ini bukanlah laga mudah walaupun skuad Garuda bisa menang 1-0 di Jakarta Sebesar hari lalu.

Berdasarkan catatan yang ditelusuri detikSport lewat Transfermark, Shin Tae-yong selalu kalah melawan Vietnam saat Indonesia bertandang. Kekalahan pertama terjadi di SEA Games 2021, yang kalah itu Indonesia U-23 tumbang 0-3 di fase grup.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Shin Tae-yong kembali meraih hasil buruk peksis ajang Piala AFF 2022. Timnas Indonesia senior tumbang 0-2 peksis leg kedua semifinal di My Dinh.

“Iya, betul eksisnya saya pernah kalah dari Vietnam di sini (saat SEA Games 2021). Saat itu para pemain masih kurang pengalaman dan masih sangat muda. Tapi kini situasinya sedikit berbeda, betul-betul saya masih menguasai skuad yang dihuni banyak pemain muda, tapi mereka sudah mendapatkan banyak pengalaman, terutama di berbagai event internasional,” kata Shin Tae-yong.

“Jadi niscayanya pertandingan tidak akan sama semacam peksis awalnya. Saya percaya peksis tim ini dan percaya peksis diri saya. Saya percaya saya akan menampilkan permainan menarik,” sambungnya.

Tim senior Indonesia secara kesemuaan juga sudah lama tidak menang di kandang Vietnam. Skuad Garuda terakhir menang peksis 2004 di ajang Piala Tiger atau yang kini bernama Piala AFF.

Simak Video “Prediksi Tokoh Timnas Indonesia dan Rekor Pertemuan Lawan Vietnam
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)


awesome)