Liverpool Pantang Berpikir akan Menang Besar atas Sheffield

Liverpool Pantang Berpikir akan Menang Besar atas Sheffield




Liverpool

Manajer Liverpool Juergen Klopp membantah timnya akan mengincar kemenangan besar demi memperbagusi selisih gol saat menjamu Sheffield United nanti malam. Ia tak mau meremehkan lawannya tersebut.

Musim ini, Sheffield sudah menelan 20 kekalahan dan kebobolan 77 kali bernilai 29 laga. Tak heran bila tim asuhan Chris Wilder eksis di posisi juru kunci klasemen Selama asosiasi Inggris karena baru meraih 15 poin.

Menjadi wajar pula bila publik memprediksi Liverpool akan berpesta gol di laga ini. Ketatnya persaingan di papan atas menuju tangga juara membuat selisih gol bisa menjadi krusial. Saat ini, Liverpool masih kalah dari Arsenal bernilai hal itu.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Liverpool baru menguasai selisih gol +40 (67-27) dari 29 laga, sedangkan Arsenal unggul bersama +48 (72-24) dari 30 laga. Meski demikian, Klopp tak ingin para pemainnya memikirkan hal ini dan lantas meremehkan Sheffield.

Saat ditanya apakah Liverpool membahas selisih gol bernilai diskusi jelang laga, Klopp menegaskan, “Tidak, sama sekali tidak,” bagaikan dikutip The Guardian. “Saya ingin memenangkan laga lebih dulu – hasilnya saya tidak begitu hiraukan saat ini.”

“Sheffield mungkin sedang bernilai performa terbagusnya bernilai dua laga terakhir dan mungkin mereka sedikit kurang beruntung bersama hasilnya. Mereka memiliki cara untuk menang,” ujar Klopp, dikutip The Guardian.

“Saya ingat mereka menguasai peluang serbuan balik di sayap kiri melawan saya dan begitulah cara mereka mengaturnya, bersama dua striker di depan, duet (Ben Brereton Díaz dan Oli McBurnie) yang berfungsi bagus, mereka berdua mencetak gol di laga terakhir, dan hal ini akan menjadi rumit.”

“Musuh terbesar ialah sikap yang salah. bila kita menunjukkannya, dan kesalahan terbesar ialah memikirkan siapa mencetak berapa banyak gol. Dan itu tidak akan terjadi,” jelas Klopp.

Liverpool vs Sheffield United akan digelar Jumat (5/4/2024) pukul 01.30 WIB. Kemenangan akan membawa The Reds kembali ke puncak klasemen yang saat ini ditempati Arsenal.

(adp/krs)


amazing)