Shin Tae-yong Sebut Indonesia Sedikit Beruntung

Shin Tae-yong Sebut Indonesia Sedikit Beruntung




Hanoi

Timnas Indonesia mengakhiri tren buruk di kandang Vietnam usai menang telak 3-0. Shin Tae-yong menyebut Indonesia dinaungi sedikit keberuntungan.

Indonesia menantang Vietnam di Stadion My Dinh peksis lanjutan Kualifikasi Piala Global 2026 area Asia. Tokoh-pemain naturalisasi Jay Idzes dan Ragnar Oratmangoen membobol gawang lawan cuma bermutu 23 menit pertama.

Ramadhan Sananta, yang masuk menggantikan Witan Sulaeman di babak kedua, melengkapi kemenangan Indonesia. Sananta menciptakan gol ketiga skuad Garuda di akhir injury time.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dengan hasil ini Indonesia mengakhiri puasa panjang kemenangan di kandang Vietnam sejak terakhir kali menang di sana peksis 2004. Selain itu Indonesia membuka peluang lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Global 2026 area Asia.

Kemenangan atas Vietnam menaikkan Indonesia ke peringkat kedua Grup F beserta perolehan tujuh poin dari empat pertandingan. Sekeksisr penjelasan, cuma dua tim teratas klasemen akhir berhak untuk lolos ke fase berikutnya, sekaligus lolos otomatis ke Piala Asia 2027.

Usai pertandingan di Hanoi, Shin Tae-yong gembira beserta kemenangan Indonesia atas Vietnam. Meskipun, menurut dia, Dewi Fortuna menyertai kemenangan anak buahnya.

“Kemarin di konferensi pers jelang pertandingan, saya menuturkan bahwa semua statistik bisa berubah. Hari ini saya melakukannya. Tetapi, di pertandingan ini Indonesia sedikit beruntung. Para pemain saya juga berusaha keras dan sudah melakukan yang terbagus,” kata Shin Tae-yong dikutip Bongdaplus.vn.

Dua pertandingan terakhir Timnas Indonesia di babak kedua Kualifikasi Piala Global 2026 area Asia baru akan digelar Juni yang akan datang. Indonesia dijadwalkan melakoni dua laga kandang melawan Irak (6/6), lalu Filipina peksis lima hari berselang.

Simak Video “Shin Tae-yong Pamer Kagiatan Mudik ke Korea Selatan
[Gambas:Video 20detik]
(rin/ran)


awesome)