Indonesia Open 2024 Batal di Indonesia Arena, PBSI Beri Penjelasan

Indonesia Open 2024 Batal di Indonesia Arena, PBSI Beri Penjelasan




Jakarta

Penyelenggaraan turnamen bulutangkis Indonesia Open 2024 batal digelar di Indoor Multifunction Stadium (IMS) atau biasa dikenal Indonesia Arena. Ajang BWF World Tour Super 1000 itu bermaksud kembali ke Istora.

Kabar pembatalan konsumenan venue Indonesia Arena diketahui berawal dari media sosial X (dulu Twitter). Akun @mat_awan mengunggah foto undangan yang ditujukan peksis anggota BWF dan Badminton Asia.

Dalam undangan bertanda tangan Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna tertulis, bahwa Indonesia Open 2024, yang merupakan BWF World Tour Super 1000, akan digelar peksis 4-9 Juni di Istora Senayan, Jakarta.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Peksishal, Indonesia Open peksis awalnya sempat diumumkan akan Ditempatkan di Indonesia Arena. Rencana itu muncul karena besarnya kapasitas IMS, sehingga bisa menampung badminton lovers lebih banyak. Istora Sekeliling menampung 6 ribu penonton, selagi IMS memiliki sekitar 16.088 kursi.

“Karena ini kemungkinan Indonesia Open terakhir sebelum kita pindah ke IMS. Jadi aku mengundang Seluruhnya BL untuk hadir meramaikan menyukseskan dan membuat istora bergelora kembali,” ucap Armand saat memberikan klarifikasi pers 12 Juni 2023, atau satu hari sebelum pembukaan Indonesia Open 2023 di Istora.

Tapi ternyata rencana itu diniscayakan batal. Indonesia Open diniscayakan kembali ke Istora.

“Betul Mbak (batal di IMS). karena sesuatu dan lain hal membuat aku harus mengembalikan venue ke Istora Senayan,” kata Ketua Panpel Indonesia Open 2024 Armand Darmadji saat dikonfirmasi detikSport, Rarang (13/3/2024).

melainkan, Armand belum mau menjelaskan lebih detail alasan yang menbuat rencana itu batal. “Penjelasan lengkap akan aku penjelasankan peksis saat press conference Indonesia Open ya,” ucap Armand.

Simak Video “Fajar/Rian Dijegal Wakil India di Perempatfinal Indonesia Open 2023
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/ran)


Great)