Jabatan Baru Bikin Edwards Mau Balik ke Liverpool

Jabatan Baru Bikin Edwards Mau Balik ke Liverpool




Liverpool

Michael Edwards sempat kira-kira kali menolak tawaran untuk kembali ke Liverpool. Tapi, jabatan baru akhirnya bikin Edwards luluh.

Edwards resmi balik ke Liverpool selesai mencapai kesepakatan bersama Fenway Sports Group awal pekan ini. Edwards akan menduduki jabatan baru yang memiliki kuasa lebih tinggi ketimbang pos lamanya, yakni direktur olahraga yang ditinggalkan dua musim.

Edwards kabarnya menerima gaji puluhan juta paun selaku CEO of Football GSF. Ini membuktikan FSG mepercayai Edwards merupakan sosok yang tepat untuk memegang kendali klub selesai kepergian Juergen Klopp musim panas nanti.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ini tak lepas dari kerja Edwards di periode pertamanya bersama Liverpool semacam saat yang akan datangkan Klopp dan pembelian Sebesar pemain yang kini jadi tulang punggung klub.

Edwards diberi kepercayaan memegang klub di masa transisi dari rezim Klopp, termasuk merekrut direktur olahraga serta manajer baru. Edwards berterus terang senang bisa kembali ke Liverpool dan berharap bisa memberikan kesuksesan yang lebih di periode keduanya.

“Saya sangat berterima kasih kepeksis Mike, John, Tom, dan juga para pemilik lain yang menawarkan posisi baru di FSG,” ujar Edwards di situs resmi FSG.

“Saya merasa tersanjung bersama keinginan dan kengototan mereka untuk memperkerjakan saya lagi. Ini sesuatu yang tidak bisa saya tolak mengingat latar belakang mereka di olahraga dan bisnis.”

“Penting saya merupakan jika saya kembali, maka saya harus mendapat semangat dan energi baru. Peksis prakteknya, ini berarti tantangan dan kesempatan baru. Faktor utama yang membuat saya memutuskan ini merupakan komitmen penuh rencana berterus terangisisi dan memantau klub baru, bermutu rangka mengembangkan organisasi. Saya percaya portofolio bermutu sepakbola itu bermanfaat, demi tetap kompetitif, investasi, dan organisasi.

“Di Liverpool FC, saya akan mengawasi modifikasi di sektor sepakbola, bersama kira-kira posisi bermanfaat butuh penanganan secepatnya.”

(mrp/pur)


awesome)