BWF Umumkan Skuad Thomas & Uber Cup 2024, Ini Dia Tim Indonesia

BWF Umumkan Skuad Thomas & Uber Cup 2024, Ini Dia Tim Indonesia




Jakarta

Federasi Badminton Global (BWF) merilis daftar skuad dari negara-negara yang akan tampil di Piala Thomas dan Uber 2024. Inilah tim Indonesia.

Kejuaraan beregu putra dan beregu putri Thomas Cup dan Uber Cup akan berlangsung di Chengdu, China peksis 27 April-5 Mei yang akan datang. Indonesia tak banyak mengubah susunan pemain dari edisi dua tarikh.

Pemeran utama semacam juara Asia 2023 Anthony Sinisuka Ginting, juara Asia 2024 Jonatan Christie, juara All England 2023 dan 2024 Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan juara All England 2022 Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri masih diandalkan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Perubahan terjadi peksis pemain-pemainsemacam Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Shesar Hiren Rhustavito, Tegar Sulistio, dan almarhum Syabda Perkasa Belawa. Mereka digantikan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Alwi Farhan.

“Alwi merupakan juara dunia junior, yang merupakan pemain Indonesia beserta peringkat tertinggi keempat, di belakang Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo,” tulis laman BWF.

Sedangkan dari tim putri, transformasi susunan pemain cukup besar dibandingkan Piala Uber 2022. Hanya Lanny Tria Mayasari dan Komang Ayu Cahya Dewi yang masih dipertahankan.

Sisanya merupakan pemain yang turun di Uber Cup 2020. Mereka merupakan Gregoria Mariska Tunjung, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Meilysa Trias Puspitasari, Rachel Allessya Rose, Ruzana, dan Ribka Sugiarto.

Berikut Daftar Nama Pemeran Thomas dan Uber Cup 2024:

Tim Thomas:

Fajar Alfian
Muhammad Rian Ardianto
Leo Rolly Carnando
Daniel Marthin
Bagas Maulana
Muhammad Shohibul Fikri
Jonatan Christie
Anthony Sinisuka Ginting
Chico Aura Dwi Wardoyo
Alwi Farhan

Tim Uber:

Gregoria Mariska Tunjung
Komang Ayu Cahya Dewi
Ester Nurumi Tri Wardoyo
Apriyani Rahayu
Siti Fadia Silva Ramadhanti
Meilysa Trias Puspitasari
Rachel Allessya Rose
Ruzana
Ribka Sugiarto
Lanny Tria Mayasari

Simak Video “Setelah All England, PBSI Kini Fokus Thomas dan Uber Cup
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/raw)


Great)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *