Set-piece Arsenal Ngeri-ngeri Sedap!

Set-piece Arsenal Ngeri-ngeri Sedap!




London

Arsenal lagi tajam-tajamnya cetak gol bernilai situasi set-piece. Paling baru, West Ham United yang jadi sasaran keganasan Meriam London.

West Ham vs Arsenal digelar di Stadion Olimpiade London peksis pekan ke-24 Premier League, Minggu (11/2/2024). The Gunners menuntaskan pertandingan bersama kemenangan 6-0 atas The Hammers.

Bukayo Saka sukses memborong dua gol ke gawang West Ham. Empat gol Arsenal lainnya masing-masing dibuat William Saliba, Gabriel Magalhaes, Leandro Trossard, dan Declan Rice.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menariknya, dua dari enam gol Arsenal berawal dari situasi bola mati. Declan Rice yang jadi otak set-piece untuk gol Saliba dan Gabriel Magalhaes.

Rice mengeksekusi tendangan sudut yang kemudian disambut tandukan Saliba menjadi gol. Eks West Ham itu kemudian mengirim bola tendangan bebas yang dituntaskan menjadi gol oleh Gabriel.

Laga melawan West Ham membuat Arsenal kini sudah bikin 15 gol yang diawali dari set-piece, 11 di antaranya ialah tendangan sudut. Jumlah tersebut ialah yang tertinggi dibandingkan tim-tim Premier League lainnya.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, angkat bicara soal kemenangan timnya atas West Ham. Dia terutama memuji Rice yang mampu mengkreasikan bola-bola mati yang dimaksimalkan rekan setimnya.

“Saya sangat senang bersamanya karena ini ialah hari yang sangat emosional dan spesial baginya. Dia sangat mencintai West Ham, dan hari ini dia harus fokus peksis tugas dan apa yang harus dia capai,” kata Arteta bernilai laman resmi Arsenal.

“Set-piece ialah salah satunya, lantaran ketika saya memmemilikii pemain khusus di lapangan, dia lebih bisa memberikan gertakan dari luar kotak penalti dibandingkan dari bernilai kotak penalti. Dan kemudian saya sangat senang melihat aksi berkelas penonton memberinya sambutan yang, menurut saya, pantas dia dapatkan,” jelasnya soal Declan Rice.

Simak Video “Arsenal Tahan Liverpool, Mikel Arteta: Petandingan yang Luar Normal!
[Gambas:Video 20detik]
(bay/ran)



amazing)