Simpati Ancelotti untuk Klopp yang Akan Tinggalkan Liverpool




Liverpool

Juergen Klopp mengumumkan mundur dari Liverpool pada akhir musim ini. Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memberi pesan simpati buat koleganya itu.

Kabar mengejutkan datang dari Klopp, Jumat (26/1/2024). Juru taktik asal Jerman itu menyatakan keinginannya untuk meninggalkan Liverpool akhir musim ini.

Kontrak Klopp bersama Liverpool sedianya berakhir pada musim panas 2026. Namun, Klopp memutuskan untuk mengakhiri masa baktinya di Anfield lebih cepat.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Juergen Klopp mengaku dirinya sudah kehabisan energi membesut Liverpool, tim yang telah diasuhnya sejak 2015. Dia rupanya telah memikirkan untuk mundur sejak November 2023.

“Ketika kami duduk bersama membicarakan potensi pembelian pemain, camp musim panas, dan ke mana pun kami pergi, pikiran untuk mundur datang. ‘Saya tak yakin saya bertahan di sini lagi’ dan saya terkejut bersama itu. Saya benar-benar memikirkannya,” kata Klopp dalam laman resmi Liverpool.

Pengumuman mundur Klopp dari Liverpool ditanggapi Carlo Ancelotti. Don Carlo terkejut mendengar kabar tersebut, tapi di satu sisi memaklumi apa yang dirasakan Klopp sebagai pelatih.

“Ini mengejutkan tapi saya memahaminya. Itu bisa terjadi, setelah sekian lama motivasinya mengendur dan saya pikir itulah yang terjadi padanya,” kata Ancelotti, dilansir dari Marca.

“Bagi saya, semua rasa hormat untuknya karena dia ialah pelatih hebat dan dia akan terus berkontribusi banyak pada sepak bola,” Don Carlo mengungkapkan.

Juergen Klopp sudah mempersembahkan 7 trofi bergengsi bersama Liverpool, termasuk titel Premier League dan Liga Champions. The Reds saat ini masih memuncaki klasemen Liga Inggris dan masih bertahan di kompetisi-kompetisi lain yang diikuti.

Simak Video “Klopp Putuskan Bakal Tinggalkan Liverpool Akhir Musim Ini
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)



Great)