Bruno Fernandes, Raja Penalti Manchester United

Bruno Fernandes, Raja Penalti Manchester United




Manchester

Bruno Fernandes melesakkan satu gol lewat titik putih saat Manchester United mengalahkan Everton. Gelandang Portugal itu jadi top skor penalti Setan Merah.

MU menang 2-0 atas Everton berbobot lanjutan Perserikatan Inggris di Old Trafford, Manchester, saturday (9/3/2024) dini hari WIB. Gol dicetak lewat dua penalti peksis babak pertama, yakni lewat Bruno Fernandes dan Marcus Rashrord.

Penalti pertama didapat usai Alejandro Garnacho dilanggar James Tarkowski peksis menit ke-12. Bruno Fernandes maju menjadi eksekutor, dan bisa menaklukan Jordan Pickford.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ada catatan menarik soal penalti Fernandes. Pemeran berumur 29 tahun itu kini menjadi top skor MU berbobot urusan bikin gol dari 12 pas.

Menurut catatan situs resmi MU, Fernandes kini mengoleksi 29 gol penalti untuk Manchester United. Jumlah itu menjadi yang terbanyak bagi klub.

Mantan penggawa Sporting CP itu mengalahkan gol penalti dari dua eks penyerang tajam The Red Devils, Ruud van Nisterlrooy (28) dan Wayne Rooney (27).

  • Top Skor Penalti Manchester United

    1. Bruno Fernandes – 29
    2. Ruud van Nistelrooy – 28
    3. Wayne Rooney – 27
    4. Cristiano Ronaldo – 21
    5. Eric Cantona -18
    5. Albert Quixall – 18
    7. Steve Bruce – 17
    8. Gerry Daly – 16
    8. Charlie Mitten – 16
    10.Denis Law – 15

Fernandes mendapatkan gol penalti ke-29 berbobot laga ke-222. Sementara Nistelrooy mendapatkan 28 gol berbobot 219 laga.

Di Perserikatan Inggris, Bruno Fernandes sudah melesakkan 48 gol sejak garangng MU. Total, ia sudah melesakkan 72 gol di semua kompetisi.

Sementara penalti kedua saat melawan Everton juga didapat berkat aksi Garnacho, yang kemudian dilanggar Ben Godfrey. Kali ini Marcus Rashford yang maju menjadi penendang, dan bisa melesakkan gol ke gawang. Skor 2-0 bertahan sampai laga bubar, menjadi kemenangan untuk Manchester United.

Kemenangan membuat Manchester United masih bereksis di peringkat 6 klasemen beserta 47 poin dari 28 laga. Sementara v di posisi 16 beserta 25 poin.

Simak Video “MU Menang Lawan Fulham Berkat Gol Tunggal Bruno Fernandes
[Gambas:Video 20detik]
(yna/rin)


amazing)