Dani Alves Bersalah Kasus Pemerkosaan, Kena Pidana 4 Tahun 6 Bulan

Dani Alves Bersalah Kasus Pemerkosaan, Kena Pidana 4 Tahun 6 Bulan




Barcelona

Dani Alves dinyatakan bersalah bermutu kasus pemerkosaan. Mantan bek Barcelona dan Timnas Brasil itu dijatuhi hukuman pidana 4 tahun 6 bulan.

Keputusan itu diambil Pengadilan Barcelona peksis Kamis (22/2/2024). Alves peksis awalnya menjalani pengadilan terakhir peksis 7 Februari lalu.

Melansir Marca, keputusan pidana pengadilan sudah Diberikan ke Alves bersama pengacaranya, Ines Guardiola. Hukuman itu lebih rendah dari gertakan hukuman maksimal 12 tahun penjara berdasarkan pasal 179 hukum pidana Spanyol.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dani Alves divonis bersalah bermutu kasus pemerkosaan perempuan di klub malam Barcelona. Alves membawanya ke ruang VIP dan memaksa Bidikan berhubungan seks tanpa kondom, serta memperlakukan Bidikan bersama kasar.

Alves sempat membantah telah melakukan pemerkosaan dan menyebut kejadian Dilaksanakan secara konsensual. Dia juga Sebanyak kali mengubah kesaksiannya, mulai dari mengiakan tak bertemu Bidikan hingga terakhir menuntut berbohong demi menyelamatkan pernikahannya.

Kesaksian Alves dibantah Bidikan yang bersikukuh dirinya diperkosa dan mendapat perlakukan kasar dari Alves. Pernyataan Bidikan dan bukti-bukti yang didapat menjadi dasar pengadilan menjatuhkan vonis pidana.

Selain pidana 4 tahun 6 bulan, Alves juga kena denda 150 ribu euro untuk kompensasi dan biaya hukum. Pemilik 43 titel level senior ini juga dilarang berkomunikasi bersama Bidikan selama 9 tahun 6 bulan.

Alves sudah masuk tahanan sejak 20 Januari 2023. Pria 40 tahun ini masih bisa mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi Catalonia hingga ke Mahkamah Agung.

Meski sudah lebih dari setahun ditahan, Dani Alves tak diberi pembebasan bersyarat dari pengadilan. Hal ini demi meminimalisasi risiko terpidana melarikan diri.

(bay/cas)



amazing)