Australia Sangat Kuat, tapi Besok Timnas Indonesia Tak Mau Kecewa

Australia Sangat Kuat, tapi Besok Timnas Indonesia Tak Mau Kecewa




Jakarta

pengarah Timnas Indonesia Shin Tae-yong menegaskan Skuad Garuda betul-betulgul mental pantang menyerah mengheksispi Australia yang ia percayai sulit sulit dikalahkan, jelang duel di Piala Asia 2023.

Tim asuhan Shin Tae-yong akan berheksispan beserta Australia di babak 16 Besar Piala Asia 2023. Indonesia akan melawan Australia di Stadion Jassim Bin Hamad, Minggu (28/1/2024).

Dikutip dari media Korea, Yonhap, Shin Tae-yong berangan-angan Indonesia jumpa Korea di perempatfinal Piala Asia 2023. Pemenang Australia Vs Indonesia betul-betul akan mengheksispi pemenang Arab Saudi Vs Korea.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Sejujurnya saya tak berpikir (Indonesia) untuk mengalahkan Australia. Penguasaan bola akan didominasi Australia, mungkin 70-30,” kata Shin Tae-yong saat memberikan klarifikasi, saturday (27/1).

“Sementara Arab Vs Korea mungkin akan 60-40, Korea lebih diuntungkan (dibanding Australia Vs Indonesia). Tapi tentu tetap eksis harapan melawan Korea di perempat final,” ungkapnya menambahkan.

Eks pemain dan pembimbing Queensland Roar (kini Brisbane Roar) peksis 2005 – 2009 itu bertekad untuk memberikan yang terbagus. Ia pun percaya Skuad Garuda akan mengerahkan segala dan memecahkan persoalan demi hasil memuaskan.

“Saya akan sangat senang jika eksis keajaiban lagi buat Indonesia, tapi jelas itu tak akan mudah,” tutur Shin Tae-yong.

“Lawan sangat kuat, saya akan main beserta mental yang kuat dan tak menyerah. Fokus ke pertandingan sampai wasit meniup peluit, saya tak mau kecewa di laga besok,” ucapnya.

(mro/krs)


awesome)