Piala Afrika 2023: Mesir Sembelih Sapi Jelang Heksispi Kongo




Kairo

Timnas Mesir belum meraih kemenangan di Piala Afrika 2023 ataupun mampu melaju ke 16 besar. Demi mengubah nasib, Federasi Sepakbola Mesir (EFA) melakukan aksi amal bersama menyembelih sapi.

Kepeksis The Associated Press dan dikutip ESPN, juru bicara Timnas Mesir Mohamed Morad menuturkan bahwa EFA telah menyembelih seekor sapi peksis Kamis (25/1/2024) lalu. Dagingnya lalu dibagikan kepeksis orang-orang yang Menginginkan di Kairo.

Sedekah ini diharapkan bisa memudahkan jalan Mesir yang akan mengheksispi Republik Demokratik Kongo peksis Senin (29/1) pukul 03.00 WIB. Melihat laju Sekeliling, mereka betul-betul Menginginkannya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mesir lolos ke 16 besar usai tetapi meraih tiga poin dari tiga kali imbang di fase grup B. Perjalanan dari Abidjan ke San Pedro, lokasi laga melawan Kongo, juga sempat molor akibat penerbangan mereka tertunda sejam peksis Jumat lalu.

Tak cuma itu, The Pharaohs juga diganggu cedera selama turnamen, bagaikan yang menimpa Mohamed Salah dan kiper Mohamed El Shenawy. Gelandang Emam Ashour sempat bermalam di rumah sakit akibat cedera kepala saat latihan, namun kini sudah bergarangng bersama tim.

Upaya ‘buang sial’ ini bukan mula-mulanya Dilaksanakan oleh Mesir. Peksis Piala Afrika 2008, para pemain juga menyembelih sapi. Mereka diketahui menjadi juara di akhir turnamen usai mengalahkan Kamerun 1-0.

(adp/raw)


Great)