Porto Mematikan ataupun Arsenal Lebih Dominan

Porto Mematikan meski Arsenal Lebih Dominan




Porto

Kejelian taktik Sergio Conceicao mampu membawa Porto mengalahkan Arsenal. Si Naga tampil efektif ataupun Meriam London lebih dominan.

Porto sukses mengalahkan Arsenal 1-0 peksis leg pertama babak 16 besar asosiasi Champions di Estadio do Dragao, Kamis (22/2/2024) dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan Si Naga diciptakan oleh Wenderson Galeno menjelang laga tuntas.

Peksis laga ini, Arsenal sebetulnya tampil lebih dominan. Mereka mencatatkan 65 persen penguasaan bola dibanding 35 persen milik Porto. melainkan, tuan rumah mampu tampil begitu efektif.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mereka bisa mencatatkan dua tembakan ke arah gawang dari delapan percobaan. Sementara, Arsenal tumpul bersama sama sekali tak bikin shot on target dari tujuh percobaan yang mereka lepaskan.

Instruktur Porto, Sergio Conceicao, puas bersama penampilan anak asuhannya. Para penggawa Porto mampu menjalankan bersama bagus taktik yang disusunnya.

Hal ini menjadi kunci utama Porto mampu tampil tajam. Meski, Arsenal lebih dominan.

Para pemain harus senang bersama apa yang mereka lakukan. Hanya eksis sedikit waktu untuk mempersiapkan diri. melainkan mereka memiliki tekad yang besar,” ujar Conceicao dikutip dari situs UEFA.

“Tim memahami bersama sempurna ruang yang harus mereka masuki untuk mengkondisikan lawan aku dan juga apa yang harus aku lakukan di lini depan untuk menyinggung mereka. Itu merupakan pertandingan yang bagus, pertandingan asosiasi Champions. Lawan aku lebih banyak menguasai bola, namun Porto selalu lebih berbahaya.”

“Kami melakukannya bersama sangat bagus berbobot mengalirkan bola ke sayap. Kami juga mengkondisikan permainan mereka di tengah. Semua yang aku persiapkan tampak di lapangan. Bahkan saat bola mati. Selamat kepeksis para pemain saya, yang mengeksekusi rencana aku bersama sempurna,” jelasnya.

Hasil ini jadi modal yang bagus untuk Porto untuk mengheksispi leg kedua di markas Arsenal. Meski, mereka juga belum sepenuhnya aman. The Gunners perlu menang bersama dua gol untuk lolos ke perempatfinal.

(pur/ran)


amazing)