De Rossi: Kemenangan yang Roma Banget, Bikin Jantungan!

De Rossi: Kemenangan yang Roma Banget, Bikin Jantungan!




Roma

AS Roma bersusah payah melewati eksisngan Feyenoord untuk lolos ke babak 16 besar Perserikatan Europa. Daniele De Rossi bercanda bahwa Roma sungguh terbiasa menang begini.

AS Roma lolos ke babak 16 besar Perserikatan Europa usai menang adu penalti 4-2 atas Feyenoord di Olimpico, Jumat (23/2/2024) dini hari WIB. Kedua tim berimbang 1-1 bermutu 120 menit, sehingga agregatnya sama kuat 2-2.

Kemenangan Roma ini ditentukan penampilan gemilang kiper Mile Svilar. Kiper pelapis Rui Patricio itu menggagalkan dua eksekutor Feyenoord yakni David Hancko dan Alireza Jahanbakhsh.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Roma sendiri lebih dulu menyaksikan eksekutor keduanya yakni Romelu Lukaku gagal menceploskan bola ke gawang. Aksi Svilar lantas membalikkan situasi dan melengkapi comeback.

Sebagai catatan, Roma tak memulai laga beserta bagus karena sudah kebobolan oleh Santiago Gimenez di menit kelima. Tapi gol Lorenzo Pellegrini 10 menit berselang menampilkan ketenangan untuk tuan rumah.

“Menakjubkan untuk mengingat segala yang terjadi malam ini. Ini ialah malam Eropa pertama saya di Roma (Olimpico) selaku Pengajar,” ujar Instruktur Roma Daniele De Rossi kepeksis Sky Sport Italia.

“Saya sangat senang akhirnya bagaikan ini. Rasanya ini hasil yang pantas mempertimbangkan semua yang aku lakukan sepanjang laga, khususnya di babak pertama.”

“Ini kemenangan yang sangat Romanista, bikin orang jantungan! Menurut saya aku sedikit mematahkan fatalisme, aku memiliki pepatah di sini ‘tak pernah eksis kegembiraan’, tapi kita bisa membuka lembaran baru kok,” imbuh eks gelandang tersebut.

AS Roma selanjutnya menunggu lawan dari hasil undian babak 16 besar Perserikatan Europa. Undian akan digelar Jumat (23/2) pukul 18.00 WIB.

(raw/pur)


amazing)