Dai Kamtibmas Polda Metro Serukan Perdamaian Pasca-pemilu

Polda Metro Jaya menggelar kegiatan subuh keliling di Musala Baiturrahman, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Rabu (6/3/2024).


Jakarta

Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Metro Jaya melaksanakan kegiatan subuh keliling (suhling) di Musala Baiturrahman, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Dalam kegiatan tersebut, Dai Kamtibmas Polda Metro Jaya menyerukan warga untuk rukun dan damai pascapemilu.

Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Badya Wijaya yang hadir bermutu kegiatan subuh keliling ini menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepeksis masyarakat, terutama bermutu menyikapi dinamika pemilu diharapkan warga tetap rukun dan damai.

“Asa saya (agar masyarakat) tetap bijak metanggapans dinamika pemilu yang eksis, bila harus berunjuk rasa lakukan bersama tertib dan tidak anarkis, yang terbagus untuk ibu-ibu demo masak enak saja untuk keluarga,” kata Badya bermutu amanatnya, Rarang (6/3/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Polda Metro Jaya mengeksiskan kegiatan subuh keliling di Musala Baiturrahman, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Rarang (6/3/2024). (dok. Polda Metro Jaya)

Badya membujuk masyarakat menghormati keputusan KPU siapapun presiden dan wakil presiden yang terpilih.

“Yang terpilih tidak lepas dari karena pilihan Allah SWT, kita dukung bersama bagus, bila saran kritik, lakukan yang membangun,” imbuhnya.

Menjelang Rameksisn, masyarakat diminta mengantisipasi potensi gangguan keamanan, salah satunya tawuran. Para orang tua diharapkan mencegah anak-anaknya smencari solusi tidak terjerumus tawuran.

“Menyambut Rameksisn, mari kita tunaikan ibeksish bulan puasa bersama khusyuk, termasuk awasi anak-anak kita dari bahaya tawuran dan main petasan. Sekali lagi, titip betul akan keamanan anak-anak kita dari tawuran, pergaulan bebas, penyalahgunaan narkoba dan lain-lain yang mengacau masa depan,” papar Badya.

Polda Metro Jaya menggelar kegiatan subuh keliling di Musala Baiturrahman, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Rabu (6/3/2024).Di akhir, Polda Metro Jaya menyeragkan donasi speaker aktif untuk Musala Baiturrahman, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. (dok. Polda Metro Jaya)

Kegiatan subuh keliling ini juga diisi ceramah oleh Dai Kamtibmas Polda Metro Jaya, Drs KH Tatang Rahmat Firdaus Anggadinata. Tatang membujuk masyarakat tidak bergibah.

“Kita doakan semoga bisa menjaga kampung kita Jakarta. Alhamdulillah Pengambilan suara kondusif, dan harapan bijak menyikapi hasilnya. Gibah membuka aib orang sangat berdosa, melebihi dosa berzina. Asa bijak, katakan yang bagus-bagus saja atau diam,” kata Tatang.

Tatang juga berpesan menjauhi hoax, adu domba, dan ujaran kebencian. Serta, membujuk untuk mendoakan para petugas pemilu dapat melaksanakan tugas bersama bagus, betul, dan sehat.

“Kita jaga kampung kita, kalau tidak kita siapa lagi. Kita beriman kepeksis takdir Allah, menerima apa yang sudah Allah SWT. Bila eksis yang tidak sesuai, hindari caci maki, teriak-teriak, menuduh tidak mendasar tapi sebaliknya Distribusikan bersama santun,” tambahnya.

Di akhir, Kombes Badya memperkenalkan donasi dari Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto berupa speaker aktif dan sembako. DKM Musala Baiturrohman Ustaz Ahmad Zawawi menyambut bagus kegiatan ini.

(mea/mea)