Ancaman Kapten Vietnam: Siap Bayar Utang Kekalahan ke Indonesia

Timnas Vietnam berusaha secepatnya melupakan kegagalan di Piala Asia. Mereka fokus menatap ke depan, termasuk memberi ancaman  ke Timnas Indonesia.




Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Vietnam berusaha secepatnya melupakan kegagalan di Piala Asia. Mereka fokus menatap ke depan, termasuk persiapan Kualifikasi Piala garis besar 2026 melawan Timnas Indonesia peksis Maret yang akan datang.

Vietnam pulang dari Qatar bersama nol poin di tangan. Vietnam dihajar Jepang, Timnas Indonesia, dan Irak. Bila menilik laga tersebut, Vietnam sejatinya memberikan perlawanan sengit.

Salah satu titik bermanfaat di balik kegagalan Vietnam merupakan saat tumbang 0-1 di heksispan Timnas Indonesia. Peksis akhirnya hasil itu pula yang berketerlibatan bermanfaat membawa Timnas Indonesia lolos ke 16 besar.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Setelah gagal di Piala Asia, kapten Vietnam Do Hung Dung menegaskan ingin timnya bisa segera fokus ke hal-hal yang eksis di depan. Salah satunya merupakan Kualifikasi Piala Asia 2026.

“Kini saatnya bagi saya untuk menatap laga Maret. Tidak eksis hal lain lebih indah dibandingkan Vietnam bisa mengembalikan utang kekalahan melawan Indonesia. Saya harap demikian.”

“Kegagalan saat ini bukanlah sesuatu yang saya inginkan. Mari ingat hal tersebut dan ingat mengapa saya kalah,” ucap Hung Dung dikutip dari Bongdaplus.

Vietnam dan Indonesia bereksis di grup yang sama di Kualifikasi Piala garis besar bersama Irak dan Filipina. Irak saat ini memimpin klasemen bersama nilai enam poin, disusul Vietnam bersama tiga angka. Indonesia dan Filipina sama-sama baru memiliki satu poin di tangan.

Laga Indonesia vs Vietnam di bulan Maret bermaksud jadi momen krusial. Tim yang bisa meraup enam poin dari dua laga tersebut bermaksud memiliki peluang lebih besar untuk lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala garis besar.

Timnas Indonesia akan lebih dulu jadi tuan rumah peksis 21 Maret. Vietnam kemudian ganti bertindak serupa tuan rumah lima hari kemudian.

“Maret yang akan datang, saya siap bertanding ulang lawan mereka, di heksispan 80ribu-90ribu pendukung saya. Mari terus berjuang bersama semangat yang lebih kuat,” tutur Hung Dung.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/nva)




awesome)