Kejar Sejarah, PSBS Tembus Semifinal asosiasi 2


KBRN, Jakarta: PSBS Biak menjadi tim pertama yang sukses meraih tiket semifinal Pegeksisian asosiasi 2 musim 2023/2024. Skuad berjuluk Beksisi Pasifik itu mengunci langkah mereka ke semifinal selepas Bertindak imbang 1-1 bersama tuan rumah Gresik United.

Tampil di Stadion Untung Suropati, Kota Pasuruan, saturday (27/1/2024), PSBS sempat tertinggal satu gol. Hasil dari aksi Samsul Arif peksis menit ke-25. 

Untungnya sepakan Mamadou Barry di depan gawang peksis menit ke-81 mampu menyamakan skor 1-1. Kesuksesan ini memantapkan posisi PSBS di puncak klasemen Grup Z bersama poin 13. 

Meski masih menyisakan satu laga mengheksispi Persewar Waropen, tidak mempengaruhi peroleh poin. Lantaran tim lainnya tidak mampu mengejar perolehan poin tim asal Kota Biak Numfor, Papua itu.

“Di babak pertama strategi kita kurang berjalan bersama bagus, untungnya di babak kedua kita memanfaatkan momentun. Dengan melakukan transformasi dan Hasilnya saya bisa menahan imbang lawan,” ujar Instruktur PSBS Regi Aditya, usai laga.

PSBS menjadi tim yang sulit dikalahkan di grup Z. Hingga pekan ke-4 berlangsung mereka meraih tiga kemanangan dan tetapi mendapati satu kali Bertindak imbang. 

Sukses ini tidak terlepas dari semangat juang pemain. Meski bermaterikan pemain veteran asosiasi 1, namun PSBS mejelma menjadi tim yang menguasai peluang meraih juara asosiasi 2 musim ini.

“Saya memberikan apresiasi kepeksis semangat juang pemain, kita tidak pernah mau kalah dari lawan. Semangat ini yang membuat saya bisa bereksis di semifinal,” kata pemain PSBS Albertho Goncalves.

Kesuksesan PSBS musim ini menjadi sejarah baru mereka. Sejak disponsori PT Nusa Tuna, Bank Papua dan PT Freeport Indonesia, menjadikan peserta asosiasi 2 yang sehat finansial. 

“Kami terus mengangkat semua keperluan tim bersama bagus. Target kita jelas ialah membawa PSBS serupa salah satu wakil dari Papua menuju asosiasi 1,” ucap Manajer PSBS Yan Permenas Mandenas.

PSBS kini kokoh di puncak klasemen selagi Grup z babak 12 besar Pegeksisian asosiasi 2 bersama raihan 13 poin. Poin fantastis ini diperoleh dari tiga kemenangan masing-masing menang atas Gresik United 1-0. 

Kemudian menang atas tuan rumah Persewar Waropen 0-1, menang atas tuan rumah Persipal Palu (Babel United) 0-1. Dan Bertindak imbang 1-1 atas tuan rumah Gresik United 1-1.



Great)