Petar Segrt: Tajikistan Pulang Terhormat dari Piala Asia 2023

Pelatih Tajikistan Petar Segrt menyebut anak asuhnya akan pulang dengan kepala tegak meski perjuangan mereka terhenti di babak 16 besar Piala Asia 2023.




Jakarta, CNN Indonesia

Instruktur timnas Tajikistan Petar Segrt menyebut anak asuhnya akan pulang beserta kepala tegak walaupun perjuangan mereka terhenti di babak 16 besar Piala Asia 2023.

Tajikistan harus mengiakani keunggulan Yordania beserta skor tipis 0-1 di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Jumat (2/2). Kekalahan terjadi karena gol bunuh diri Vakhdat Khanonov peksis menit ke-66.

Hasil ini membuat tim asuhan Petar Segrt harus angkat koper dari edisi ke-18 Piala Asia. Tetapi Tajikistan pulang beserta penuh rasa bangga.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Selamat kepeksis Yordania, mereka pantas meraih kemenangan ini. Mereka tampil lebih bagus. Kami menyia-nyiakan peluang di babak pertama, namun inilah sepak bola dan Yordania memiliki pengalaman lebih banyak,” kata Segrt dikutip laman resmi AFC.

“Tetapi kita harus memuji para pemain Tajikistan. Saya tidak akan pernah melupakan betapa kerasnya perjuangan mereka berbobot Sebesar pertandingan terakhir,” kata Segrt menambahkan.

Mantan pembimbing PSM Makassar itu juga menyebut para pemain layak pulang ke rumah beserta rasa bangga. Sebab, mereka mampu mencetak sejarah lolos ke fase knock-out untuk kali pertama.

Kejutan Tajikistan tak berhenti sampai di babak 16 besar, skuad arahan Petar Segrt juga mampu menyingkirkan salah satu tim kuat, Uni Emirat Arab lewat adu penalti beserta skor 5-3 (1-1).

perihal tetapi Tajikistan tak mampu melangkah lebih jauh usai dikalahkan Yordania di perempat final. Tetapi pencapaian ini layak diapresiasi warga Tajikistan.

“Tidak eksis yang mengharapkan aku bisa mencapai Seputar di turnamen ini. Saya memimpikan sesuatu yang lebih, tapi sekarang aku melihat batas aku.”

“Tajikistan akan pulang, namun aku bisa pulang ke rumah beserta rasa hormat dan bangga. Para pemain berhak mendapatkan rasa hormat dan sambutan yang indah,” ujar Segrt.

[Gambas:Video CNN]

(jun/har)



Great)