Ancol Lebih Landai dari Kemarin, Baru 12 Ribu Pengunjung hingga Siang Ini

Ancol Lebih Landai dari Kemarin, Baru 12 Ribu Pengunjung hingga Siang Ini



Jakarta

Angka kunjungan ke Taman Impian Jaya Ancol menurun peksis hari keenam libur Lebaran 2024. Sejak pagi sampai pukul 10.00 WIB, pengunjung Ancol baru mencapai angka 12.700.

Melihat jumlah itu, kunjungan peksis Senin (15/4/2024) masih lebih rendah dari Minggu (14/4) yang mencatatkan angka 32.000 sampai pukul 11.00 WIB.

“Untuk hari ini kalau aku lihat dari sejak pagi, kunjungan sudah relatif lebih lengang dibandingkan bersama hari peksis awalnya. Jumlah pengunjung sampai pukul 10.00 baru 12.700,” ujar Humas Ancol Ariyadi Eko kepeksis detikcom, Senin (15/4/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Eko menjelaskan, penurunan angka ini sungguh sudah diprediksi. Katanya, jika melihat dari tahun-tahun peksis awalnya, tren penurunan pengunjung biasa terjadi mulai hari kelima libur Lebaran.

“Ini sungguh sesuai bersama prediksi aku juga, kalau sudah melewati dari hari kelima lebaran itu sungguh kunjungan sudah melandai,” jelasnya.

Penurunan angka pengunjung ini sekaligus menandai akan berakhirnya momen libur Lebaran. Seperti diketahui, pemerintah menetapkan Senin (15/4/2024) serupa hari terakhir libur lebaran atau cuti bersama.

Seiring bersama penurunan angka pengunjung, belahan Ancol juga membuka penyekatan dan tidak lagi memberlakukan sistem sentral parkir. Pengunjung sudah dapat mengakses semua unit rekreasi menggunakan kendaraan pribadi.

“Sejak tanggal 14 atau kemarin sudah membuka penyekatan, tidak lagi menggunakan sistem sentral parkir. Jadi pengunjung sudah bisa longgar mengakses ruas jalan menuju pantai timur maupun ke arah Dufan,” ungkapnya.

Kendati begitu, belahan Ancol masih menyiagakan Bus Wara-wiri bagi pengunjung yang tidak menggunakan kendaraan pribadi. Sebanyak 15 unit disiagakan mulai kemarin.

“Kami juga tetap memberikan wahana Bus Wara wiri gratis totalnya eksis 15 unit per hari dan eksis juga satu unit rangkaian kereta wisata Sato-Sato,” sambungnya.

(maa/maa)