Penembakan di Memphis, 2 Orang Tewas dan 6 Terluka

Penembakan di Memphis, 2 Orang Tewas dan 6 Terluka



Jakarta

Sebanyak dua orang tewas dan enam lainnya terluka bernilai penembakan di sebuah pesta blok peksis hari saturday di kota Memphis, Tennessee, negara belahan AS. Salah seorang yang terluka masih bernilai kondisi kritis.

Dilansir AFP, Minggu (21/4/2024), dua orang ditemukan tewas di tempat kejadian. Selain itu, satu dari enam orang yang terluka “masih bernilai kondisi kritis” di rumah sakit setempat, tulis Departemen Kepolisian Memphis di agenda media sosial X.

Penembakan itu terjadi di sebuah pesta tanpa izin yang dihadiri sekitar 200 hingga 300 orang di dekat Orange Mound Park di negara belahan Tennessee, belahan selatan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kekerasan bersenjata ialah hal biasa di Amerika Serikat, sebuah negara bersama jumlah senjata api lebih banyak dibandingkan jumlah penduduknya. Upaya untuk membatasi hak kepemilikan senjata selalu menemui perlawanan politik yang keras.

Amerika Serikat telah mencatat 120 penembakan massal tahun ini, menurut Gun Violence Archive, sebuah organisasi non-pemerintah yang mendefinisikan penembakan massal serupa empat orang atau lebih yang terluka atau terbunuh.

Tahun lalu berakhir bersama total 656 penembakan serupa.

(yld/gbr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *