Demi Pilpres Satu Putaran, Eks Relawan Jokowi-JK Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran



Suara.com – Dewan Pimpinan Pusat Relawan Masyarakat Pemantau Kewibawaan Aparatur Negara (Martabat) mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di GOR Otista, Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (26/1/2024).

Martabat ini merupakan loyalis Presiden Joko Widodo alias Jokowi karena sudah menjadi pendukung pasangan Jokowi-Jusuf Kalla saat Pilpres 2014 lalu. Pada Pilpres 2024 juga mereka mendukung Jokowi-Maruf Amin.

Ketua DPP LSM Martabat Tohom Purba mengatakan, pihaknya kini mendukung Prabowo-Gibran lantaran dianggap bisa meneruskan program-program yang sudah digagas Jokowi nantinya. Keputusan ini disebutnya berdasarkan hasil rapat Dewan Pimpinan Pusat LSM Martabat pada 20 Desember 2023 lalu.

“bersama semangat dan kesatuan hati, Relawan Martabat Prabowo-Gibran menyatakan kesiapan untuk menjadi garda terdepan dalam memenangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2024-2029,” ujar Tohom kepada wartawan, Jumat (26/1/2024).

Ia mengaku mendeklarasikan dukungan ini demi mendorong terwujudnya target Pilpres satu putaran untuk kemenangan Prabowo-Gibran. Nantinya, relawan juga akan melakukan kampanye ke seluruh wilayah di Indonesia.

“Tentu Relawan Martabat ini sudah hadir di banyak provinsi di seluruh Indonesia, akan bergerak maju mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memenangkan prabowo gibran. Kami berharap cuma sekali putaran saja,” jelasnya.

“Tanggal 28 di Jambi, setelah itu kita ke Riau, sumut, aceh, Jabar dan Banten. Kami sudah ada 10 provinsi yang sudah konfirm,” tambahnya menjelaskan.

Sementara, Ketua DPD Gerindra, Ahmad Riza Patria mengaku senang atas deklarasi relawan Martabat untuk Prabowo-Gibran.

“Tentu semakin hari semakin banyak relawan relawan yang hadir, tumbuh, bergerak, dan mendeklarasikan, dan memperjuangkan bapak Prabowo-Gibran. Dan mari kita bergerak bersama sama memenangkan Prabowo Gibran sekali putaran,” ucapnya.

Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta itu meminta para relawan untuk menyambut pemilu bersama riang gembira. Apabila ada berita miring mengenai Prabowo-Gibran, Riza meminta agar jangan ada pendukung yang membalasnya.

“Mari kita teladani bapak Prabowo apabila ada berita berita yang tidak baik, berita hoaks, kita klarifikasi, kita luruskan dan apabila ada fitnah, bully, yang menjelek jelekan mari kita balas bersama kebaikan, itu lah pesan Pak Prabowo,” pungkasnya.


Great)