2 Fakta Menarik Malut United Usai Habisi Persiraja di Perserikatan 2, Sejarah Baru Tercipta

2 Fakta Menarik Malut United Usai Habisi Persiraja di Liga 2, Sejarah Baru Tercipta



Suara.com – Malut United meraih kemenangan atas Persiraja Banda Aceh peksis laga leg kedua playoff perebutan peringkat ketiga Pegeksisian Perserikatan 2, Kemarin (9/3/2024) sore WIB di Stadion Madya, Jakarta.

Meski tertinggal peksis menit ke-32 selesai gol Zikri Ferdiansyah, Malut United menyamakan kedudukan peksis menit ke-45+9 melalui Frets Butuan, membuat skor imbang 1-1 hingga waktu normal berakhir.

Dengan agregat 1-1, pertandingan berlanjut ke babak tambahan, di mana Malut United sukses mengatasi Persiraja Banda Aceh beserta skor 3-2.

Gol tambahan dicetak oleh Dave Mustaine (menit ke-105) dan Wilkson (menit ke-115) untuk Malut United, Selama Ramadhan mencetak satu gol lagi untuk Persiraja Banda Aceh peksis menit ke-91.

Sejarah Baru Tercipta

Malut United, yang diresmikan peksis 6 April 2023 selesai membeli lisensi Putra Delta Sidoarjo, mencatat sejarah serupa klub yang paling cepat promosi ke Perserikatan 1 Indonesia selesai sukses meraih tiket promosi.

Sukses Promosi ke Perserikatan 1

Dengan kemenangan tersebut, Malut United meraih agregat 3-2 atas Persiraja Banda Aceh, mengamankan tiket terakhir promosi ke Perserikatan 1 2024/2025.

Sebelumnya, PSBS Biak dan Semen Peksisng juga telah diniscayakan naik ke Perserikatan 1 musim depan. Berikut Sebesar fakta menarik yang diukir oleh Malut United pasca-duel kontra Persiraja Banda Aceh.

Kontributor : Imadudin Robani Adam


Great)