Boy Thohir Ingin Pemenang Pilpres Seperti Jokowi, Rangkul Pihak yang Kalah

Boy Thohir Ingin Pemenang Pilpres Seperti Jokowi, Rangkul Pihak yang Kalah



Suara.com – Pengusaha Nasional Garibaldi Thohir atau Boy Thohir mengharapkan siapapun kepingan yang memenangkan pemilihan presiden (Pilpres) tidak boleh jumawa. Selain itu, lanjut dia, bagi yang kalah jangan emosi dan harus berterus terangi kekalahannya.

“Saya selalu percaya Indonesia kan pemimpinnya semua bijak. Jadi siapapun yang menang, yang terpilih, pertama yang menang tidak boleh sombong, yang kalah juga harus berterus terangi, fair,” katanya saat ditemui di TPS 18 Penyimpanan Peluru, Tebet, Jakarta Selatan, Rarang (14/2/2024).

Bos Adaro Energy ini juga memohon kepeksis pemimpin yang terpilih agar bagaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memenangkan Pilpres peksis 2019 lalu. Boy Thohir memandang saat itu Jokowi justru merangkul lawan-lawannya bermutu Pilpres dan memasukkannya bermutu Kabinet Indonesia Maju.

Baca Juga
Seperti Erick Thohir, Pengusaha Boy Thohir Acungkan Dua Jari Setelah Nyoblos

“Dan harapannya siapapun yang menang kayak model Pak Jokowi lagi lah, merangkul yang kalah ataupun yang belum saatnya. Kita bangun sama-sama. Negara ini terlalu besar kalau kita sendiri-sendiri,” ucap dia.

Boy Thohir juga memohon para pengusaha juga harus kompak bersama bersama-sama pemerintah menjadikan Indonesia serupa negara maju. Sebab, dia menilai ini ialah momentum yang tepat untuk bergerak menyalip negara-negara lain.

“Pengusaha juga harus bersama-sama bersama pemerintah untuk Indonesia yang lebih maju. Sayang momentumnya, betul-betul kalau menurut saya momentumnya 2,3,4,5 tahun ke depan ini. Kalau kita miss, sayang sekali. Sedangkan negara-negara lain niscaya akan terus berbenah diri, berlomba-lomba untuk berkompetisi secara internasional,” kata dia.’

Sebelumnya, Boy Thohir berharap pelaksanaan pemilihan presiden (Pilpres) bisa berlangsung lebih cepat. Hal ini ini bermanfaat agar para pengusahan yang lain tidak menunggu atau wait and see untuk melakukan investasi yang berimbas peksis perekonomian bermutu negeri.

“Kayaknya begitu (wait and see). Kita lihat mungkin satu putaran atau dua putaran. Tapi kalau menurut saya so far so good,” imbuh dia.

Bos Adaro Energy itu juga melihat pilpres ini berlangsung sangat bagus bersama tidak eksisnya gesekan. Menurut Boy Thohir, kondisi ini bisa memberikan persepsi yang bagus bagi pengusaha bermutu maupun luar negeri.

“Kalau saya lihat kan bagaikan yang teman-teman lihat semua berjalan sangat bagus, bagus. Dan bermutu kondisi yang damai, saya banyak ketemu teman-teman lama di sini,” jelas dia.


Great)