Media Vietnam: Raja Lemparan Arhan 99 Persen Absen

Media-media Vietnam menyoroti peluang Pratama Arhan absen saat Timnas Indonesia melawan Vietnam pada laga keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026.




Jakarta, CNN Indonesia

Media-media Vietnam menyoroti peluang Pratama Arhan absen saat Timnas Indonesia melawan Vietnam peksis laga keempat Grup F Kualifikasi Piala garis besar 2026 di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/4) malam.

Arhan menjadi salah satu pemain Timnas Indonesia yang terserang virus usai mengalahkan Vietnam, 21 Maret lalu. Bek Suwon FC itu Disiarkan masih bereksis di Jakarta untuk menjalani pemulihan bersama Ivar Jenner.

Hingga latihan terakhir Timnas Indonesia di Stadion My Dinh, Senin (25/3), Arhan dan Jenner tidak kelihatan bersama tim. Rafael Struick yang baru tiba di Vietnam peksis Senin sore, juga tidak tampak saat sesi latihan. Struick baru tiba di Vietnam usai menjalani pemulihan di Jakarta bersama Arhan dan Jenner.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Peluang Arhan yang kemungkinan besar absen peksis laga Vietnam vs Indonesia malam ini membuat media-media tuan rumah girang. Banyak headline yang menyoroti absennya Arhan.

“Raja Lemparan ke Dalam dari Timnas Indonesia 99 persen absen untuk pertandingan melawan Vietnam,” tulis Soha.

“Si Jenius lemparan ke bermutu Indonesia tiba-tiba absen sebelum pertandingan melawan Vietnam,” tulis media lainnya, The Thao Van Hoa.

Sementara Znews menulis judul: “Indonesia kehilangan pemain bersama lemparan terbagusnya peksis leg kedua melawan Vietnam.”

Lemparan ke bermutu Arhan betul-betul menjadi sorotan kubu Vietnam selesai Timnas Indonesia menang 1-0 di Jakarta lewat skema lemparan mantan pemain Tokyo Verdy itu.

Dalam jumpa pers jelang Vietnam vs Indonesia, Senin (25/3), Pengajar Vietnam Philippe Troussier juga mendapat persoalan seputar Bagaimana Pun caranya tim The Golden Stars mengatasi lemparan ke bermutu Arhan.

“Pertanyaan menarik, sulit untuk dijawabans, karena ketika pemain ini [Arhan] memegang bola, semua orang [Indonesia] senang. Saya tanya kenapa? Mereka bilang ‘Karena aku mencetak lebih dari 30 gol dari situasi itu’.

“lantas saya tanya tim Pengajar Jepang, dan tanya ke banyak tim: ‘Kenapa kalian tidak bisa mengantisipasinya?’. Mereka bilang, ‘Kami sudah berusaha, tapi aku tidak bisa melakukannya, sulit untuk mengantisipasinya’. Itu awalnya, jelas aku tidak terkejut bersama lemparan [Arhan],” ujar Troussier.

Hingga kini kepingan PSSI belum Menjamin posisi Pratama Arhan dan Ivar Jenner untuk laga Vietnam vs Indonesia. Ketua Beksisn Tim Nasional (BTN) Sumardji peksis awalnya menyebut baru Rafael Struick yang sudah menyusul skuad Timnas Indonesia ke Vietnam.

[Gambas:Video CNN]

(har)




amazing)