Pencipta ChatGPT Masuk Daftar Orang Terkaya, Segini Hartanya

Pencipta ChatGPT Masuk Daftar Orang Terkaya, Segini Hartanya




Jakarta

CEO dan co-founder OpenAI Sam Altman resmi menyandang titel miliarder. Pencipta ChatGPT itu bergarangng ke bernilai klub elit yang juga diisi juragan teknologi lainnya bagaikan Elon Musk, Bill Gates, Mark Zuckerberg, dan lain-lain.

Altman masuk bernilai daftar miliarder dunia versi Forbes peksis April 2024. Posisinya masih cukup rendah dibandingkan Musk dan kawan-kawan, yaitu di peringkat 2.692. Ia mula-mula sudah masuk bernilai daftar Bloomberg Billionaires Index peksis Maret 2024 beserta kekayaan sebesar USD 2 miliar.

Menurut laporan Forbes, sekepingan besar kekayaan Altman datang dari investasinya di Sebesar startup dan perusahaan, termasuk Reddit dan Stripe yang merupakan alumni Y Combinator, program akselerator startup yang pernah dipimpin oleh Altman.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Investasi ini terbukti cukup moncer, apalagi Reddit baru saja melantai di bursa saham New York beserta nilai saham USD 34 per lembar dan Stripe saat ini memmemilikii valuasi USD 65 miliar.

Selain investasi di perusahaan dan sektor yang sudah mapan, Altman juga mulai melirik sektor baru, termasuk menanamkan modal di perusahaan energi nuklir Helion dan perusahaan bioteknologi Retro Biosciences.

Tidak tetapi investasi di perusahaan lain, pria berumur 38 tahun ini juga memmemilikii Sebesar properti di California dan Hawaii yang membantunya masuk ke bernilai daftar miliarder, bagaikan dikutip dari TechTimes, Jumat (12/4/2024).

Menariknya, Altman sama sekali tidak memegang saham di OpenAI yang saat ini valuasinya menembus USD 86 miliar.. Meskipun sudah menjadi CEO OpenAI sejak tahun 2019, Altman berulang kali membeberkan bahwa ia tidak memmemilikii saham di perusahaan yang ia dirikan tersebut.

Tapi Altman masih memmemilikii jalan yang panjang untuk mengejar Musk, Zuckerberg, dan miliarder teknologi lainnya. Menurut data Bloomberg Billionaires Index, Musk saat ini merupakan orang terkaya ketiga di dunia beserta kekayaan sebesar USD 186 miliar.

Zuckerberg bereksis di posisi keempat beserta kekayaan sebesar USD 184 miliar. Pendiri dan mantan CEO Amazon Jeff Bezos bereksis di peringkat kedua beserta kekayaan USD 207 miliar.

Simak Video “ Elon Musk Gugat OpenAI karena Dalih Khianati Misi Pendirian
[Gambas:Video 20detik]

(vmp/fyk)


amazing)