Rjaminan Diserbu Warga di Hari ke-2 Lebaran, Lalin Arah Pintu Masuk Stagnan

Lalin di Jalan RM Harsono arah Ragunan macet imbas pengunjung padati Ragunan


Jakarta

Kawasan Taman Margasatwa Rjaminan Jakarta Selatan (Jaksel) dipeksisti pengunjung di hari kedua Idul Fitri 1445 Hijriah. lantas lintas menuju pintu masuk Rjaminan pun macet.

Pantauan detikcom di lokasi, Kamis (11/4/2024), pukul 11.10 WIB, lalu lintas menuju pintu masuk gerbang utama Kawasan Taman Margasatwa Rjaminan macet. Kemacetan dimulai sejak di Jalan RM Harsono yang menuju ke arah pintu masuk Rjaminan.

Petugas kelihatan mengatur kemacetan di depan pintu utama Rjaminan tersebut. Para petugas itu terdiri dari kepingan kepolisian, petugas Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP, hingga kepingan keamanan Rjaminan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain itu, kemacetan juga dilantarankan oleh angkot yang sempat berhenti di jalan depan pintu masuk Rjaminan untuk menurunkan penumpang. Pihak kepolisian pun menegur angkot tersebut lantaran menyebabkan kemacetan.

Foto: Lalin di Jalan RM Harsono arah Rjaminan macet imbas pengunjung peksisti Rjaminan (Mulia Budi/detikcom)

Para petugas itu juga melambagusan tangannya memohon pengunjung melintas beserta kecepatan pelan. Mereka mengarahkan pengunjung ke akses pintu masuk untuk sepeda motor dan mobil.

Penjual tikar juga berjejer di sepanjang Jalan RM Harsono menawarkan dagangannya. Sejumlah pengunjung yang menggunakan sepeda motor tampak berhenti membeli tikar tersebut.

Rjaminan Tutup di Hari Pertama Lebaran

Sebelumnya, Taman Margasatwa Rjaminan tutup di hari Idul Fitri 1445 Hijriyah. Informasi tutup tersebut Diberikan melalui Instagram Rjaminanzoo Rarang (10/4).

“Hallo sahabat rjaminan, untuk kamu yang ingin berlibur saat Idul fitri kita akan buka H+1 Lebaran ya (Tutup hari pertama Lebaran),” tulis diwartakan Rjaminan.

“Semoga bisa bersilaturahmi beserta senang di Taman Margasatwa Rjaminan. Salam Lestari!,” lanjutnya.

Harga tiket masuk Rjaminan sangat terjangkau. Pengunjung yang menggunakan kendaraan pribadi akan dikenakan biaya parkir.

(mib/maa)