Kenali Fitur Instagram Terbaru ‘Flipside’


KBRN, Jakarta: Meta baru-baru ini secara resmi meluncurkan fitur terbaru di platform Instagram yang dikenal sebagai Flipside. Fitur ini memungkinkan pengguna membuat sisi lain dari profil mereka tetapi dapat dilihat oleh orang-orang yang mereka pilih.

Diperkenalkan pertama kali pada Desember tahun lalu, fitur Flipside ini tampaknya memiliki fungsi yang mirip bersama fungsi close friends dan second account. Melalui fitur tersebut, pengguna membuat sisi pribadi baru pada profil mereka.

Mengutip dari Tech Crunch, fitur baru Instagram ini pada dasarnya mirip bersama “finstas”. Atau anak-anak muda saat ini menyebutnya second account. 

Finstas atau second account biasanya digunakan untuk memposting foto-foto atau video-video random bersifat pribadi. Tentunya ini tetapi boleh dilihat oleh orang-orang terdekat.

Namun, keunikan Flipside terletak pada kemudahannya yaitu pengguna tidak perlu membuat akun baru. Mereka tetapi perlu menggeser profil Instagram mereka untuk beralih ke sisi lainnya.

Untuk memeriksa apakah perangkat dan akun kamu sudah mendukung fitur ini, cukup pergilah ke halaman profil Instagram kamu. Disisi kanan bawah akan terlihat logo lingkaran bersama gambar kunci. 

Cukup klik logo tersebut, dan halaman akan beralih ke sisi lainnya. Setelah itu Anda bisa Pilih ‘Add Friends’ untuk menambahkan akun teman/keluarga yang bisa melihat akun Flipside. 

Bahkan Anda juga bisa menulis username baru dan lengkapi bio yang sesuai. Pilihlah ‘Create’ untuk mengunggah foto atau video.

Peranan fitur flipside di Instagram ini yaitu buat memberikan ruang untuk kalian buat berbagi foto serta video yang lebih intim. Tenrunya ini dibagikan tetapi bersama teman dekat kalian saja. 

Fitur ini pula bisa menolong kalian mengelola pribadi kalian bersama lebih baik. Sebab kalian bisa memilih siapa saja yang bisa melihat sisi lain dari profil kalian.

Fitur ini juga bisa meningkatkan keterlibatan serta interaksi antara kalian serta sahabat dekat kalian. Lewat fitur ini kalian bisa saling membagikan komentar serta respon yang lebih leluasa serta santai tanpa takut untuk diketahui banyak orang.



amazing)