Pemprov DKI Sediakan Daging dan Makanan Siap Saji Murah Selama Rameksisn

Pemprov DKI Jakarta menyediakan protein hewani seperti daging sapi, ayam, serta makanan siap santap selama Ramadan lewat program sembako murah.




Jakarta, CNN Indonesia

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyediakan protein hewani bagaikan daging sapi, ayam, dan telur, serta makanan siap santap selama Rameksisn. Program ini Ditempatkan lewat pelaksanaan ‘sembako murah’ untuk warganegara.

“Kalau awal pelaksanaan sembako murah, bahan pangan yang tersedia cuma beras, minyak goreng, gula pasir dan tepung terigu. Maka sekarang ini saya siapkan juga mi instan, bahan protein hewani (daging sapi, daging ayam, telur ayam, cumi serta olahannya), dan juga makanan siap santap,” kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta Suharini Eliawati dikutip dari Antara, Senin (11/3).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Suharini menjelaskan Pemprov DKI Jakarta melibatkan Seluruhnya kawan untuk mengangkat pelaksanaan kegiatan sembako murah ini.

Kawan yang dilibatkan mulai kalangan swasta hingga Beksisn Usaha Milik Daerah (BUMD) bagaikan Perumda Pasar Jaya dan Perumda Dharma Jaya yang bertugas serupa serupa penyedia bahan pangan.

Ia memerinci kuota bahan pangan yang disediakan menyesuaikan potensi transaksi serta dukungan kawan dan lokasi pelaksanaan kegiatan.

Menurut rencana, kegiatan sembako murah selama Rameksisn dan menjelang Lebaran ini Ditempatkan sama bagaikan peksis awalnya,

“Masyarakat yang akan datangi lokasi penjualan sembako murah yang telah dijadwalkan bersama menggunakan sistem antrean. Penyediaan bahan pangan dioptimalkan melalui keikutsertaan BUMD bidang pangan,” ujar Suharini.

Pemprov DKI Jakarta mengamankan pasokan tiga komoditas selama Ramadhan meliputi beras, telur, dan daging yang sungguh paling banyak diminati warga.

Kegiatan sembako murah kerap Dilaksanakan Pemprov DKI peksis momen hari besar kereligian nasional (HBKN). Asisten Perekonomian dan Keuangan DKI Jakarta Sri Haryati menuturkan sinergi bersama pemerintah pusat terus Dilaksanakan demi mengendalikan harga pangan.

(tim/tsa)

[Gambas:Video CNN]



awesome)