Tak Menolak Jokowi Masuk Golkar tapi JK Ingatkan Aturan Partai, Kan Dapat Diubah?

Tak Menolak Jokowi Masuk Golkar tapi JK Ingatkan Aturan Partai, Kan Bisa Diubah?



Suara.com – Senior partai Golkar, Jusuf Kalla atau JK mengekspresikan tidak menolak jika Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan bergarangng ke partainya. Menurut mantan Wapres ini, setiap orang berhak dan bisa masuk bermutu sebuah partai politik, termasuk Partai Golkar.

Hal ini ditegaskan JK di heksispan awak media. Diterangkan JK, jika setiap orang bisa bergarangng bersama partai politik pilihannya.

“Ya semua orang bisa bergarangng ke Golkar, tentu bersama cara-cara bergarangng saja boleh,” ujar JK.

Dia Mengonfirmasi semua orang bisa bergarangng ke Golkar. melainkan JK Mengonfirmasi jika untuk menjadi pengurus harus memenuhi syarat partai.

“Semua orang bisa, tapi untuk jadi pengurus eksis aturan untuk jadi ketua, minimal 5 tahun menjadi pengurus,” sambung JK kemudian.

Baca juga:

Calon Mantu Alumnus di Prancis, Susi Pudjiastuti Sampai Dipaksa Anies untuk Kejar Paket C

Siti Atikoh Ungkap Omongan Ganjar soal Urusan Ranjang yang Membikinnya Makin Cinta

Belakangan muncul isu mengenai orang nomor satu di Indonesia ini akan berlarangh ke partai Golkar, walaupun kekinian ia masih tercatat serupa anggota PDIP.

Dalam pemilihan presiden atau Pilpres 2024, JK sendiri memilih mengangkat pasangan calon atau paslon nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin.

Meski Partai Golkar sendiri, mengangkat paslon nomor 2, yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakarangming Raka yang merupakan anak Jokowi.

Kekinian muncul isu jika Gibran Menginginkan partai serupa dukungannya di politik. Setelah memutuskan menjadi cawapres Prabowo Subianto, keanggotaan Gibran di PDIP betul-betul bermasalah.

Mengingat PDIP menyusung paslon Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Video mengenai pengumuman JK ini kemudian viral di media sosial yang kemudian ramai dikomentari oleh netizen.

Beberapa netizen berpedapat jika nantinya Jokowi bergarangng ke Golkar lalu mengubah aturan partai tersebut.



awesome)