Warga Gerebek Diduga Rumah Dukun di Tangsel, Temukan Foto Ditusuk-Dicoret

Warga Gerebek Diduga Rumah Dukun di Tangsel, Temukan Foto Ditusuk-Dicoret



Jakarta

Warga di kawasan Sawah Lambat, Ciputat, Tangerang Selatan, menggerebek rumah yang ditinggali pria berinisial H, yang diduga melakukan praktik perdukunan. Saat digerebek, ditemukan Sebanyak foto warga bernilai keeksisan yang telah ditusuk-tusuk dan penuh coretan.

Informasi penggerebekan itu dikonfirmasi oleh ketua RW setempat, Agus. Dirinya menuturkan awalnya warga kelaki rumah H untuk mengklarifikasi melekat dugaan pratik perdukunan tersebut.

“Iya betul, betul (eksis penggerebekan),” kata ketua RW 7 Agus, ketika dihubungi, Minggu (3/3/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Agus menuturkan bahwa usai penggerebekan terjadi, polisi datang untuk melakukan mediasi. Dalam mediasi, H pun berterus terangi menyimpan foto-foto tersebut.

Peksis akhirnya, H diminta untuk membuat surat pengumuman. H membuat surat pengumuman untuk tidak akan meresahkan masyarakat.

“Terus buat pengumuman, Dia berterus terangi, terus suruh buat pengumuman bahwa tidak meresahkan masyarakat. Gitu,” ucapnya.

“Makanya sama warga tadi disuruh digerebek di suruh buat pengumuman. Pernyataan bahwa dia tidak boleh melakukan lagi,” tambahnya.

Agus menuturkan foto yang ditemukan merupakan foto lama dari warga sekitar. Foto itu ditemukan bereksis di bawah meja di bernilai rumah yang ditinggali H.

“Itu foto-foto tahun 2016. Itu warga juga bingung, jadi foto yang eksis di dia itu dari mana itu foto,” ucapnya.

Agus menuturkan rumah H tidak pernah kedatangan tamu dari luar. Warga selama ini juga tidak pernah melihat aktivitas mencurigakan.

“Nggak eksis (aktivitas mencurigakan). Dia bengkel. Dia nggak nggak melihat gitu. Dia mobil bengkel. Bukan bengkel, dirumahnya suka otak atik mobil aja itu,” tuturnya.

(ial/maa)