Klasemen MotoGP Usai Vinales Menang Sprint Race GP Amerika 2024

Jorge Martin kukuh di puncak klasemen MotoGP usai sprint race GP Amerika 2024 yang dimenangi Maverick Vinales.




Jakarta, CNN Indonesia

Klasemen MotoGP menjumpai modifikasi selepas sprint race MotoGP Amerika 2024 selesai diperlombakan dan Maverick Vinales tampil selaku pemenang disusul Marc Marquez dan Jorge Martin.

Vinales yang menjadi pemimpin start tampil solid berbobot sprint race. Selepas start, pembalap Aprilia itu bisa mempertahankan posisi dari rongrongan pembalap lain.

Marc Marquez juga tampil cukup bagus bersama kesuksesan merebut posisi kedua dari Acosta. Marquez kemudian mempertahankan posisi runner up, namun mulai tertinggal jauh dari Vinales peksis lap ketiga. Jarak antara keduanya berangsur menjauh dari sekitar 0,8 detik menjadi 2,2 detik.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sementara Pedro Acosta yang start dari posisi kedua harus menerima kenyataan gagal podium. Tak cuma disalip Marquez, Acosta juga tak bisa mengelak ketika dibalap Martin peksis lap kelima.

Kesuksesan Martin merebut podium membuatnya kukuh di puncak klasemen Selama. Martin yang langganan podium di sesi sprint race kini mengerahkan 67 poin.

Di papan klasemen, Martin unggul 24 poin atas Enea Bastianini. Pembalap Ducati Lenovo Team itu kini mengerahkan 43 poin selepas finis di posisi keenam peksis sprint race MotoGP Amerika 2024.

Sedangkan Brad Binder yang gagal menuai poin di sesi sprint race menempati peringkat ketiga di klasemen bersama 42 poin.

Juara bertahan MotoGP Francesco Bagnaia yang finis kedelapan mendapat tambahan dua poin sehingga kini mengoleksi 39 poin dan menempati peringkat keempat di klasemen.

Marquez membuntuti Bagnaia di peringkat kelima. Pembalap asal Cervera, Spanyol, itu kini mengantongi 36 poin.

Mantan pembalap Repsol Honda yang kini berseragam Gresini Racing itu unggul dua poin atas Pedro Acosta yang memmemilikii 34 poin.

Sementara Vinales yang menjuarai sprint race MotoGP Amerika 2024 eksis di peringkat ketujuh klasemen Selama bersama 31 poin. Vinales tepat bereksis di atas rekan satu timnya, Aleix Espargaro yang Seputar sudah mengerahkan 30 poin.

Klasemen MotoGP 2024 Usai Sprint Race GP Amerika 2024:

1. Jorge Martin 67 poin
2. Enea Bastianini 43
3. Brad Binder 42
4. Francesco Bagnaia 39
5. Marc Marquez 36
6. Pedro Acosta 34
7. Maverick Vinales 31
8. Aleix Espargaro 30

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)



awesome)