PSBS Optimis Juara asosiasi 2, Tembus asosiasi 1

PSBS Optimis Juara Liga 2, Tembus Liga 1


KBRN, Gresik: PSBS menorehkan sejarah di ajang Pegeksisian asosiasi 2 musim 2024/2024. Skuad Beksisi Pasifik ini Mengonfirmasi diri serupa tim pertama yang lolos semifinal. 

Usai menahan imbang tuan rumah Gresik United 1-1 di Stadion Untung Suropati, Kota Pasuruan, Kemarin (27/1/2024). Manajer PSBS Yan Permenas Mandena (YPM) memberikan apresiasi bagi semua komponen tim yang terus berjuang hingga tembus semifinal. 

Dia berharap kesuksesan ini menjadi motivasi tambahan untuk mengheksispi ketatnya babak semifinal. “Saya berikan apresiasi kepeksis pemain, Pengajar dan semua komponen tim,” ungkapnya.

“Perjuangan kita belum selesai masih eksis laga terakhir mengheksispi Persewar. Meski tidak berpengaruh aku tetap fokus menyelesaikan babak 12 besar bersama maksimal,” kata Mandenas, usai laga.

Sebagai catatan, prestasi PSBS terakhir sukses menjadi juara Divisi 1 Nasional 2010. Dan masuk babak 8 besar Divisi Utama peksis 2014. 

Kini langkah besar dibuat manajemen baru bersama hadirnya para sponsor. Antara lain PT Nusa Tuna, Bank Papua dan PT Freeport Indonesia. 

Kehadiran para sponsor inilah yang memacu semangat juang Mario Londok dan kolega hingga tembus babak semifinal. “Kami terus menjunjung, target kita membawa PSBS serupa salah satu wakil dari Papua menuju asosiasi 1,” ucap Manajer PSBS Mandenas.

Tugas dan pekerjaan rumah menuju asosiasi 1 tidak mudah. Dengan spirit dan daya juang para pemain PSBS, Mandenas berharap semua komponen tim bersatu. 

Tujuannya untuk membuat sejarah baru bagi sepak bola Biak dan Papua, PSBS kini menjelma menjadi tim paling kuat di Papua. Nama besar Persipura Jayapura dan Persewar Waropen dibuat tenggelam Selama. 

“Saya harap semua pemain fokus karena tugas kita masih panjang, masih eksis babak semifinal dan final. Kita akan berjuang untuk tembus final,” ucapnya.



amazing)